DILARANG MANDI SAMBIL NYANYI

CARACAS-Rakyat Venezuela baru baru ini dihimbau untuk berhenti menyanyi sambil mandi di pengucuran air. Tak tanggung tanggung himbauan ini dikeluarkan secara pribadi oleh sang Presiden, Hugo Chavez.

Seiring situasi negara yang sedang mengalami kesulitan air bersih kronis dan krisis energi, Presiden Chavez menghimbau warganya untuk membatasi waktu yang mereka habiskan di kamar mandi.

“Beberapa orang dapat menghabiskan waktu lebih dari setengah jam berada di bawah pancuran air,” gerutunya dalam rapat kabinet yang disiarkan melalui salah satu stasiun tv. Ia kemudian mengungkapkan bahwa saat ini ia sedang memimpin suatu gerakan untuk memerangi pemborosan energi.

“Saya tidak bercanda,” tegasnya,”tiga menit sudah lebih dari cukup untuk mandi, saya sudah menghitung waktu mandi saya hanya tiga menit dan saya sama sekali tidak bau.”

Peningkatan permintaan dan kurangnya investasi telah menciptakan pemadaman listrik dalam tingkat yang serius di Venezuela beberapa bulan terakhir. Situasi ini diperparah oleh curah hujan yang rendah sehingga mempengaruhi bendungan hidroelektric yang menjadi pembangkit listrik utama di negeri itu.

Sebagai informasi, Presiden Chavez telah mengumumkan langkah-langkah unuk pengurangan penggunaan energi, yakni dengan memerintahkan departemen pemerintah dan menasionalkan perusahaan untuk mengurangi konsumsi energi sebesar 20 persen.

About these ads

1 Komentar

  1. Brow….Logo Naga Yang Loe Pake Rasanya Udah Pernah Gueliat Nih Di Blog Orang Laen…Tapi Punya Orang Tersebut Warna BIru…


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • yang mampir

    • 1,262,100 sejak 01/01/2009
  • dipilih,,,dipilih,,,




  • RSS news.detik

  • Ikuti

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya.

    %d bloggers like this: