sriwijaya berbagi point dengan persipura

Laga perdana Indonesia Super Indonesia Super League antara juara bertahan Sriwijata FC dan Persipura Jayapura berakhir imbang 2-2. Gol Ngon a Djam menyelamatkan Sriwijaya dari kekalahan di Jaka Baring, Sabtu (12/7/2008).

Di awal pertandingan Sriwijaya langsung menekan lewat tembakan kaki kiri Ngon namun masih menyamping di gawang Persipura. Sementara tendangan bebas dari Ngon masih dapat ditangkap dengan baik oleh Jendri Pitoy.

Pada menit ke-11 giliran Persipura mencoba mengancam gawang Sriwijaya. Namun usaha Beto Goncalves lewat tembakan kaki kananya dari dalam kotak penalti ke tiang jauh masih melebar.

Sementara Sriwjaya balik menekan. Ngon kembali gagal memanfaatkan peluangnya di menit ke-18. Sepakan keras kaki kirinya masih berada tipis di atas gawang Persipura.

Di menit ke-23, tembakan langsung lambung Ian Luis Kabes mengarah ke mulut gawang Sriwijaya. Tapi Ferry Rotinsulu berada di posisi yang tepat sehingga dengan mudah menangkap bola tersebut.

Kembali Ngon mengancam di menit ke-26. Bola dari sebuah sepak pojok yang sempat melewati tangan Jendry gagal dimanfaatkan dengan baik. Sundulannya melenceng. Sementara tembakan Beto juga masih melenceng.

Pada menit ke-35, usaha Eduard Ivakdalam lewat tendangan keras kaki kirinya dari luat kotak penalti masih berada di atas gawang. Akhirnya di menit yang sama Persipura berhasil memimpin lebih dulu.

Ernest Jeremiah sukses membuat Persipura unggul 1-0 lewat tendangan kaki kanannya setelah mendapatkan umpan dari Eduard. Sedangkan kiper Ferry Rotinsulu tidak kuasa menahan tendangan keras tersebut.

Meski demikian, Sriwijaya akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-41 lewat gol Richard Obiora. Tendangan akuratnya sukses menjebol gawang Persipura tanpa mampu dihadang Jendry Pitoy.

Di babak kedua, Persipura mencoba mengambil inisiatif serangan. Sebuah usaha Jeremiah masih dapat diantisipasi oleh Ferry. Kiper tuan rumah ini sempat mengerang kesakitan usai mengamankan bola.

Pada menit ke-52, Beto akhirnya berhasil membuat Persipura unggul menjadi 2-1. Usahanya di depan kotak penalti tidak mampu digagalkan oleh kiper Ferry Rotinsulu.

Sementara Sriwjaya mencoba menyamakan kedudukan. Namun tembakan Obiora masih melambung di atas mistar gawang. Di menit ke-60, Persipura melakukan pergantian pemain dengan menarik David da Rocha dan memasukan Emanuel Wanggai.

Menit ke-62, tendangan Obiora masih terlalu lemah. Sementara usaha Ngon lewat tendangan bebasnya masih berada tipis di atas mistar gawang Jendry Pitoy setelah sempat mengenai tembok hidup pemain Persipura.

Serangan Isnan Ali juga masih kandas karena masih dapat digagalkan Jendry. Akhirnya usaha Sriwijaya membuahkan hasil di menit ke-79. Berawal dari umpan Obiora berhasil disambut Ngon dengan sundulannya. Skor 2-2.

Pada menit ke-88, sempat terjadi kemelut di depan gawang Persipura. Jendry telah lebih dulu maju dan bola berada di mulut gawang. Namun Pauline datang guna membuang bola tersebut dengan sundulannya.

Hingga akhir pertandingan skor 2-2 tetap tidak berubah.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • yang mampir

    • 1,476,818 sejak 01/01/2009
  • dipilih,,,dipilih,,,




  • RSS Umpan yang Tidak Diketahui

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • %d blogger menyukai ini: