Lewat Gol Eks Pemain PSIM Jogja , Persiba Bantul Menang 2-0

Persiba bantul mengalahkan saudara tuanya, tuan rumah PSIM Yogya, 2-0, dalam pertandingan lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2008 di stadion Mandala krida yogya, rabu ( 29/10). Ironisnya 2 gol kemenangan Persiba tercipta dari 2 pemain yang pernah menjadi pilar psim, Seto nurdiyantoro dan ugik sugiyanto. Dengan keberhasilan ini, maka persiba melejit dari peringkat tujuh ke urutan empat klasemen sementara. Persiba meraup 15 point dari 7 kali main, unggul selisih point atas persema malang yang sudah main 8 kali. Sedang PSIM terpaku di urutan 12 dengan 7 point.

Pertandingan diwarnai ganjaran kartu merah dari wasit Iis Isya Permana ( indramayu), untuk Mashadi yang melakono sebagai debut kapten tim dalam laga ini, diganjar kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua usai mengganjal keras gelandang persiba Cristiano de Oliveira menit 64

Psim sempat menekan pada awal awal pertandingan, dengan mengandalkan duet penyerang Santosa dan salim korkosse, serta 2 gelandang muda enerjik bayu andra – herminanto. Namun tekanan bertubi tubi hanya terjadi pada 30 menit pertama dan selalu berhasil dimentahkan barisan belakang persiba, yang mengandalkan Kahudi wahyu, Hari susanto dan slamet widodo.

Pada babak kedua, persiba berhasil balik menekan melalui gelandang Cristiano dan 2 sayap Ardi Suyanto dan yohannes yuniantara. Hasilnya persiba berhasil membuka keunggulan menit 49, melalui eksekusi tendangan bebas menyusur tanah dari Seto yang tidak mampu dihalau kiper Ony Kurniawan.

Terciptanya gol membuat tensi pertandingan semakin panas. PSIM yang harus kehilangan bek mashadi menit 64, praktis hanya bisa bertahan menghadapi serangan persiba. Melaui serangan cepat dari sektor sayap, Persiba akhirnya mampu menggandakan keunggulan, berkat gol hasil tandukan Ugik Sugiyanto memanfaatkan umpan dari Yohanes menit 64, kedudukan 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

1 Komentar

  1. Iki iki dab, psim kok tambah remuk šŸ˜¦


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  • yang mampir

    • 1.574.504 sejak 01/01/2009
  • dipilih,,,dipilih,,,




  • RSS Umpan yang Tidak Diketahui

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • %d blogger menyukai ini: