Ponari Ingin Segera Hentikan Semburan Lumpur Lapindo

ponariSelain mampu menyembuhkan berbagai penyakit, bocah sakti di Jombang, dikabarkan mampu menghentikan semburan lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur.Rencananya, bila pihak Lapindo Brantas menyetujui untuk membawa bocah tersebut, Ponari akan berusaha menghentikan lumpur panas itu dengan batu ajaib yang dimilikinya.”Sejak awal menemukan batu tersebut, anak itu ingin sekali ke Lapindo untuk menutup semburannya, katanya ada makam salah satu saudaranya yang terendam lumpur,” ujar Kepala Desa Nila Retno.Setelah ditutup selama satu hari, praktik dukun cilik Muhammad Ponari,9, di Dusun Kedungsari, Desa Balongsari Jombang,Jawa Timur kemarin kembali dibuka. Ribuan orang sejak pagi berdesakan untuk berobat.

Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, para pengunjung diwajibkan membawa kupon nomor urut yang sudah disediakan oleh panitia. Setelah mendapatkan nomor, pasien yang ingin berobat langsung berjejal di depan jalan masuk rumah Ponari.Anggota Polsek Megaluh pun disiagakan. Bahkan Kapolsek Megaluh, AKP Sutikno turun langsung memantau kondisi di lapangan.Menurut AKP Sutikno, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, hari ini pasien dibatasi hanya 5.000 orang. Dalam satu minggu, kata Sutikno, praktik pengobatan Ponari libur dua hari, yakni Kamis dan Jumat.

Praktik pengobatan dukun cilik ini membawa berkah bagi warga sekitar. Warga pun menjajakan aneka makanan kepada pengunjung yang berniat berobat pada sang dukun cilik.Praktis, mulai jalan masuk Dusun Kedungsari, sekitar 1 Kilometer dari rumah Ponari, berubah menjadi pasar dadakan. Paling banyak yang dijual adalah air mineral kemasan dari berbagai ukuran.Itu dilakukan karena pengunjung yang akan berobat harus membawa air yang nantinya di celupi batu oleh Ponari dan kemudian diminum oleh pasien yang berobat.

66 Komentar

  1. kl pun itu bnr jgn smp mnjdikan dewa seseorang bgtu jg yg brsngkutan,tetap 1 allah itu ada dan trnyta allah itu lbh dkt kpd kt.itu hnya pembuktiaNYA spy kita bs lbh tahu,slbihnya hnya org2 memonopoli dan memampaatkanya.subhanallah.

  2. deui ah…cb berfkir baek!!!..gmn kt mo tao allahNya apabila kt lht cptaanya,tp kl kt bs lht cptaaNya utk mnju pd allah is ok..brooo..itu is good.allah itu ada di yg baek2 hny ktnya aja yg kurang baek..iya kan???…tanya aja pd dr kt msing2..iyaa..kan tuu..kann…peaceee..hampurasun kanu disuhun.wslm.

  3. APAKAH BENAR BATUTERSEBUT DAPAT MENGHENTIKAN SEMBURAN LUMPUR LAPINDO,KALAU MEMANG BENAR -BENAR BISA PEMERINTAH BERSAMA PIHAK LAPINDO BERANTAS HARUS MENCOBANYA TRIMS. SALAM BUAT PONARI YANG SAKTI KAPAN DATANG KE JAKARTA UNTUK MENGADAKAN PENGOBATAN MASSAL.

  4. ud ada bukti dari yang sembuh ??

  5. yuk kita nantikan kiprahnya seorang bocah ajaib

  6. Yang benar bukan batu tersebut yang dapat menghentikan semburan lumpur atau dapat menyembuhkan dari berbagai macam penyakit, ingat tidak ada benda mati yang dapat memberikan mudharat ataupun kemaslahatan..

    Kalo memang batu itu tidak minta aneh aneh mah ga papa, but kalo udah minta dikeramatkan yaw..?????Tau sendiri kan…

  7. hidup batu keramat

  8. ponari adalah satu dari beberapa juta anak yang diberikan kelebihan oleh Allah sebagai bukti kebesarannya. APALA TA’QILUN, APALA TATAFAKARUN.

  9. pantesan indonesia nggak maju2, masyarakatnya masih percaya hal2 berbau klenik seperti itu

  10. orang indo mah terlalu..hurafatnya.. aku sih seneng baca saja sambil nyengir sendirian karena aku jauh dari indo di jeddah saudi arab.. jadi to hiburan apa saja ku cari di website.. pernah ku baca majalah misteri itu lho majalah dukun2 ada salah satu dukun katanya mau njago presiden nek presidene dukun rakyate apa ya??? ha..ha.. ku kira di indo negara terkaya dukun.. masa setiap dukun ada surat izin pemerintahan juga.. aduh inyong wong desa tapi kagak kuper lho… ada2 saja.. gemana tuh ponari ada bener yang sembuh??? kucari2 kesaksian orang2 yang udah minum air celupan batu itu tapi si google dari tadi kucari belum ada jawaban yang memuaskan..

  11. semoga sukses tetanggaku adik ponari.aku sama masyarakat jombang turut mendukung kepedulianmu .ok lanjut terus ponari salam.

  12. do you believe it or not. Wallahu alam. Saya belum pernah lihat dan datang sendiri ke Jombang. Katanya sih bisa nyembuhin … ndak tahu lah

  13. kl orang yg datang banyak segitu,termasuk uda ada yg sembuh.buat apa datang kl tdk ada yg
    embu fikir yg jernih wong jeddah[sopir],

  14. wah..perlu dicoba tuh..siapa tahu berhenti lumpurnya….

  15. Ponari Yessssss..!!

  16. emm……………….

    pcaya ato g, smua kn dri ALLah….. y g??
    jd kLod k ajaibn ky gto… y qt blh pcya, tp jgn sampe syirik

  17. halah opo iyo….?

  18. mungkin saja benar, si bocah ajaib itu bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, tapi ingat hanya ALLAH yang bisa segalanya, nah si bocah ajaib itu hanyalah sebagai mediator saja, sebagai umat yang beragama jangan sampai terlena dengan sibocah dan batu ajaibnya.

  19. walah,, kecil2 koq udah jadi dukun..
    mudah2an, kalo udah gedenya ga jadi dukun cabul😛

  20. wah asal jangan kaget dia ntar kaya mendadak eh dimanfaatin sm orang2 yang ga bener…intinya ttp pcya allah dech

    • kita harus selalu ingat kapan dan di manapun kita berada,,,Allah selalu mengawasi kita apa dan untuk apa kita melakukan suatu pekerjaan,,,,

  21. ya masalah ada apa gak yang sembuh entar juga keliatan kalau pada sembuh ya pasti lebih banyak yang datang kalau gak ada yg sembuh ya sapa yang mau datang lagi? gitu aja kok di buat ribet.ponari inget sekolah ya jangan bolos lo ngobatinnya abis ngerjain PR entar bisa gak naik kelas lo ngobatin orang baik tapi belum tentu baik buat masa depanmu nanti hehehe,,,

  22. jombang tempat fenomena yg sangat spektakuler di bumi indonesia

  23. lanjutkan perjuanganmu adiku ponari jgn pernah berhenti buat hidupmu berarti di bumi ini

  24. Waduh kok jadi ngefans ama Ponari ya…Jombang emang hebat dehhhh…bangga juga aku tinggal di jombang…meski bukan asli sini …tapi ya semuanya pasti atas izin Allah…Sukses deh adik Ponari yawwww…..Oki Kartika FM

  25. sekses selalu buat ponari

  26. Budaya Jimat di Masyarakat

    Pembaca yang semoga dirahmati oleh Allah, sungguh keadaan kaum muslimin di zaman kita sekarang ini telah sampai pada tahap yang cukup mengkhawatirkan. Sebagian kaum muslimin terjerumus dan asyik di dalam berbagai macam bentuk dosa. Bahkan di antara mereka ada yang terjerumus ke dalam dosa syirik. Namun yang lebih menyedihkan, mereka tidak mengetahui bahwa apa yang mereka lakukan itu termasuk ke dalam dosa syirik. Padahal Allah ta’ala berfirman:
    إِنَّ اللَّهَ لا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ وَمَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدِ افْتَرَى إِثْمًا عَظِيمًا
    “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, Maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (QS. An-Nisa: 48)

    Pada ayat ini, Allah menyatakan bahwa sesungguhnya dosa syirik tidak akan diampuni oleh Allah selama-lamanya kecuali jika pelaku kesyirikan tersebut bertaubat dari dosa syirik yang pernah dilakukannya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui mana sajakah perbuatan-perbuatan yang tergolong kepada dosa syirik, agar dengan demikian kita dapat terhindar dari dosa yang sangat berbahaya ini.
    Jimat adalah Salah Satu Bentuk Kesyirikan
    Salah satu hal yang termasuk dalam kategori dosa syirik adalah jimat (tamimah). Sebagaimana sabda Rasulullah:
    إِنَّ الرُّقَى وَالتَّمَائِمَ وَالتِّوَلَةَ شِرْكٌ
    “Sesungguhnya jampi-jampi, jimat dan pelet termasuk kesyirikan.” (HR. Ahmad dan Abu Daud, dishahihkan oleh Syaikh Al Albani). Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda:
    مَنْ عَلَّقَ تَمِيمَةً فَقَدْ أَشْرَكَ
    “Barang siapa yang menggantungkan jimat, maka dia telah berbuat syirik.” (HR. Ahmad, dishahihkan oleh Syaikh Al Albani)

    Hakekat Jimat
    Jimat pada masa jahiliyah dahulu dikalungkan pada anak kecil atau binatang untuk menolak ‘ain (pandangan hasad/dengki, berakibat mudharat bagi orang yang dipandang). Namun pada hakekatnya jimat tidaklah terbatas pada bentuk dan kasus tersebut, akan tetapi mencakup semua benda dari bahan apapun, dikalungkan, digantungkan, diletakkan di tempat manapun dengan maksud untuk menghilangkan atau menangkal marabahaya. Jadi jimat bisa berupa kalung, batu akik, keris, cincin, sabuk (ikat pinggang), atau benda-benda yang digantungkan pada tempat tertentu, seperti di atas pintu, di dalam kendaraan, dipasang pada ikat pinggang, sebagai susuk, atau ditulis di kertas dan dimasukkan di saku celana, dan lain-lain dengan maksud mengusir atau tolak bala’. (Lihat Mutiara Faedah Kitab Tauhid). Ingatlah bahwa setiap jimat pasti tidak terbukti secara syari’at (dalil dari Allah dan Rasul-Nya) maupun logika (hasil eksperimen ilmiah) dapat memberikan manfaat atau menolak bahaya.

    Budaya Jimat (alias syirik) di Masyarakat
    Berikut adalah beberapa contoh budaya jimat di masyarakat saat ini:
    Apabila ada orang yang memasak sayur lodeh kemudian dimakan dengan tujuan untuk menolak bahaya (tolak bala) seperti wabah demam berdarah (DB). Atau menggantungkan sesuatu paket tolak bala di pintu rumah (yang di dalamnya berisi sumbu kompor, janur kuning, daun gadap, dll) dengan tujuan menolak bala seperti tsunami dan gempa bumi. Maka sayur lodeh dan paket tolak bala tersebut termasuk jimat. Karena secara syari’at, Allah dan Rasul-Nya tidak pernah menyatakan demikian. Begitu juga secara akal atau berdasarkan eksperimen ilmiah, tidak ada hubungannya antara sayur lodeh atau paket tersebut dengan menghindarkan diri dari bahaya (seperti DB atau tsunami). Karena para ahli di bidang tersebut tidak pernah menyatakan, “Barang siapa yang memakan sayur lodeh maka dia akan terhindar dari DB”. Adapun yang disyari’atkan agar dapat menolak bahaya adalah dengan berdoa hanya kepada Allah untuk menghindarkan kita dari bahaya tersebut, sebagaimana Allah berfirman yang artinya, “Tetapi hanya Dialah yang kamu seru, Maka Dia menghilangkan bahaya yang karenanya kamu berdoa kepadanya, jika Dia menghendaki.” (Al An’am : 41).
    Apabila ada seorang ibu yang meletakkan gunting (atau benda-benda lainnya) di samping bayinya yang baru lahir (sebagaimana yang terjadi di Jakarta dan daerah lainnya) dengan tujuan agar bayi tersebut terhindar dari gangguan setan, maka gunting tersebut adalah jimat. Penjelasannya sebagaimana contoh pertama di atas. Adapun cara yang benar adalah dengan membacakan doa kepada bayi tersebut di antara doanya sebagaimana yang diajarkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “A’udzuka bikalimaatillahit tammati min kulli syaithonin wa hammatin wa min kulli ‘aynin lammatin.” (HR Bukhari), yang artinya ‘Aku meminta perlindungan kepada Allah untukmu dengan kalimat Allah yang sempurna dari semua gangguan setan dan binatang, serta dari semua bahaya sihir ‘ain (pandangan hasad) yang tajam’.
    Apabila ada orang yang mengikuti tes penerimaan calon pegawai negeri sipil, kemudian orang tersebut menggunakan pulpen khusus (pulpen keberuntungan) untuk mengerjakan soal dan dia menganggap pulpen tersebut adalah sebab dia lulus tes, maka pulpen tersebut termasuk jimat. Karena tidak ada dasarnya dari Allah dan Rasul-Nya yang menyatakan kedua benda tersebut dapat mendatangkan keuntungan/manfaat. Lagi pula, secara logika, tidak ada hubungannya antara lulus tes dengan pulpen. Sebagus dan semahal apapun pulpen yang digunakan, jika dia tidak dapat menjawab soal, tentu saja dia tidak akan lulus tes. Adapun sikap yang benar adalah hendaknya seseorang belajar sungguh-sungguh agar dapat lulus tes dan tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Allah semata agar diluluskan dalam ujiannya tersebut.
    Masih banyak contoh macam dan peristiwa lain yang dapat dinilai bahwa benda yang digunakan adalah jimat. Apabila tujuannya adalah untuk menghilangkan atau menolak bahaya dan sebabnya tidak terbukti baik secara syar’i maupun keilmiahan/logika, serta benda itu dikalungkan, digantung atau disimpan dengan cara apapun, maka benda-benda tersebut termasuk jimat.

    Apabila Jimat Berupa Ayat Al Qur’an…
    Pembahasan berikutnya adalah bagaimana seandainya yang digantungkan berupa ayat Al-Qur’an, ayat kursi atau dzikir-dzikir yang ada dalam syari’at? Maka jawabannya adalah seandainya tujuan menggantungkannya tersebut adalah untuk dihafal, maka hal ini dibolehkan. Namun, apabila tujuan menggantungkan ayat tersebut untuk menolak bahaya, maka perkara ini termasuk suatu keharaman. Namun hal ini tidaklah sampai pada tingkatan syirik karena dia telah bersandar pada kalamullah, dan bukan bersandar pada makhluk.
    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melarang penggunaan jimat ini secara umum, tidak dikecualikan satu pun, termasuk al-Qur’an tidak dikecualikan juga. Sebab lainnya adalah hal ini dapat mengantarkan pelecehan terhadap ayat-ayat al-Qur’an, semisal ketika orang yang menggantungkan ayat kursi di lehernya masuk ke kamar mandi dan tempat-tempat buruk lainnya.
    Apabila seseorang menggantungkan ayat-ayat al-Qur’an (atau tulisan Allah, Nabi Muhammad dan sebagainya) di mobil dengan tujuan agar terhindar dari kecelakaan, maka perbuatan seperti ini haram. Contoh lain adalah menyimpan al-Qur’an ukuran super mini (yang untuk membacanya saja harus menggunakan kaca pembesar) di dompetnya, dengan tujuan menolak bahaya. Maka ini juga termasuk perbuatan yang haram. Hal ini bertentangan dengan tujuan diturunkannya Al-qur’an, yaitu untuk dibaca dan dijadikan pedoman hidup kita.
    Adapun tulisan-tulisan arab yang tidak jelas maknanya (dikenal dengan sebutan rajah) dan biasa digantungkan di pintu-pintu rumah dengan tujuan untuk menolak bahaya (agar tidak kemasukan pencuri dan sebagainya), maka hal ini termasuk kesyirikan.
    Bersandarlah Hanya Kepada Allah
    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
    مَنْ تَعَلَّقَ شَيْئًا وُكِلَ إِلَيْهِ
    “Barang siapa bersandar kepada sesuatu, maka ia akan disandarkan padanya.” (HR Ahmad dan Trimidzi, dihasankan oleh Al Arna’uth).
    Pada hadits ini, Rasulullah menjelaskan bahwa seseorang akan diserahkan kepada yang dia jadikan sandaran. Seorang muslim yang menyandarkan segala urusannya kepada Allah, maka Allah akan menolong, memudahkan dan mencukupi segala urusannya. Sebaliknya, orang yang bersandar kepada selain Allah (seperti bersandar pada jimat), maka Allah akan membiarkan orang tersebut dengan sandarannya, sehingga kita dapatkan orang-orang semacam ini hidupnya tidak pernah tenang. Dia hidup dengan kekhawatiran dan ketakutan. Dia takut apabila jimatnya hilang atau dicuri, dia kehilangan percaya diri ketika jimatnya tidak bersamanya. Sungguh hal ini merupakan suatu kerugian yang nyata. Semoga Allah menjadikan kita hamba-hamba-Nya yang menyandarkan segala urusan hanya kepada-Nya semata. Cukuplah Allah tempat kami menggantungkan segala sesuatu.
    Saya Hanya Menyampaikan Yang Haq, Adapun Penilaian Terserah Kepada Pembaca. Tapi Renungkanlah Sejenak!!! Kebahagiaan Itu Hanya Ada Di Surga, Umur Kita Hanya Sedikit. Gunakanlah Untuk Beribadah Kepada Allah Sesuai Apa Yang Allah Perintahkan Yaitu Dengan Mengikuti Rasuullah. Semoga Yang Sedikit Tapi Bermuatan Tak Ternilah Harganya ini Dapat Memberikan Pengetahuan Kepada Kita Untuk Menjadikan Kita Lebih Baik Dari Sebelumnya. Ini Saya Sampaikan Kepada Semua Pembaca Karena Rasa Cinta Dan Sayang Saya Kepada Kalian, Saya Tidak Ingin Kalian Terjerumus Dalam Kesyirikan Yang Akan Menyengsarakan Di Dunia Maupun Di Akhirat. Wallahu a’lam

  27. jangan komentar sebelum mengalami sendiri, buktikan dulu baru tahu apa yg sebenarnya.
    jangan ikut2 orang kebanyakan, agar tidak salah.
    Lagi pula sampai saat ini tidak ada saksinya kalau batu itu jatuh dari langit.
    Itu cuma katanya, tapi katanya siapa ? saksinya siapa ?
    Siapa diantara kalian yg sudah tersembuhkan ? … baru cerita .

    Semoga kita tergolong orang2 yg diberi hidayah.

  28. lakhaoulawalakuwatailla billah……
    bahwa segala kekuatan itu hanya milk Allah semata…..
    sementara kekuatan-2 yg ada di sekitar kita hanya lah media /pangejawantahan Nya…
    tetap mohon kepada Allah segala sesuatu yg kita harapkan & jangan kepada selain-Nya yg menyebabkan kita jadi musyrik nanti……

  29. […] satu makam keluarganya ikut tenggelam lumpur Sidoarjo, maka bila diijinkan oleh LAPINDO. Inc, semburan lumpur LAPINDO akan ditutup oleh Ponari dengan kekuatan batu […]

  30. Sebenarnya sakti atau tidak itu karena bantuan Allah SWT. Sosok Ponari adalah cobaan buat Kita semua, apakah percaya dengan Batu atau Tuhan. Saya pribadi sangat menyesalkan banyaknya orang yang percaya akan kesaktian seorang manusia dengan mengatakan ” Dukun sakti ”. Marilah Kita melihat diri sendiri, bahwasanya penyakit itu karena memang disebabkan oleh dosa dan kesalahan Kita semua. Semoga Allah memberikan hidayah yg berarti buat masyarakat yang menganggap Ponari itu Sakti…..

    Wassalam….

  31. INI CERMINAN NYATA BAHWA PROGRAM PENDIDIKAN DAN KESEHATAN DI NEGRI INI GAGAL TOTAL

  32. Alankah bodohnya…bangsa kita…mudah sekali diperbodoh. Bukan hanya diperbodoh oleh pemimpin bangsa yang menjanjikan janji2 kosong ternyata diperbodoh juga oleh anak berumur 10 thn

  33. Ponari disuruh nyelupkan batu di air putih dan biar dia sendiri yang minum
    Setelah itu dia semakin hebat. Kalau sudah lebih hebat lalu…
    Ponari disuruh nyelupkan batu itu lagi di air putih dan biar dia sendiri yang minum
    Setelah itu dia semakin hebat. Kalau sudah lebih hebat lalu…
    Ponari disuruh nyelupkan batu itu lagi di air putih dan biar dia sendiri yang minum
    Setelah itu dia semakin hebat. Kalau sudah lebih hebat lalu…
    dst…dst…
    Ponari bisa jadi presiden Amerika Serikat

  34. Tunggu dulu…yang sakti sih batunya…orangnya…. ato dasar yang berobat aja yang bego….

  35. udah dihentikan ya?

  36. Ada-2 aja anak ini… Lha wong paranormal gak mampu kok yang ini ?

    Hanya Allah Swt tempat kita meminta pertolongan…😀

  37. Bagus tuh Ponari. Silahkan Lanjutkan.

    Yang pingin diramal silahkan mampir sebentar, antre kayak pasien Ponari tuh: http://infosehatbugar.blogspot.com/search/label/Kata%20BintangMu

  38. Yah… mau percaya atau tidak, itulah kenyataannya. tapi satu hal yang musti di fahami adalah kesembuhan itu datangnya bukan dari Ponari (lha wong jelas sakit dan sembuh itu pemberian Allah SWT) seng penteng ojo nganti Syirik wae…

    PONARI Hanya manusia biasa (buktinya dia juga sakit demam dan dibawa di klinik kesehatan gitu kok)

    he..he..he..

  39. A: Gila nih anak…
    B: Bangsa Indonesia mang hobinya ginian
    C: Sebagian orang memang diberi kemampuan lebih oleh Yang Kuasa
    D: Dicoba aja deh, toh udah terlalu banyak yang menderita

    @ Topteto
    wahahahaha….keren…keren…

  40. gak ilmiah blas, bukan ponarinya yang o’on tpi keluarganya yg memanfaatin dia …

  41. Ada-ada saja tuh batu bikin hebohhh

  42. Beneran tuh?
    Kita tunggu saja….🙂

  43. kok kayak Pak SBY ya percaya teknologinya banyugeni? kalau ada yang bisikin pasti Pak SBY datang juga ke sana biar sukses PEMILU 2009

  44. Wah2… org2 gmn nasib bangsa ini ke dpnnya??? Dibodohin sm anak kecil aja mau.
    Menyedihkan memang…
    Emg ada fakta sembuh???
    Kl sembuh itu gara-gara sugesti bukan gr2 ponari dan batunya!!!!!
    Haduh…Orang2 bodoh!!

  45. wah keren juga nich bang ponari…., bisa menyembuhkan penyakit apa ajah.
    padahal dokter umum ajah yg kuliah selama 6 tahun belum tentu karuan dah…

    and susah jg nasib para dukun ato semua paranormal di jombang, pasti job mereka pada sepi euy….😦

    lom lagi kalo si ponari di mintain tolong nomor togel, wah.. bisa22 para pengepul pada pailit dah, alias bangkrut..
    hehehehehehe…. ^_^

    kalo mang ponari bisa hentikan lumpur lapindo dengan batunya sich gw percaya, yang namanya gaib tuh gak bisa dipikir dengan secara logika.

    to be continued…..

    sampe ketemu bulan april

  46. kt semua tahu bahwa batu adalah benda yg mustahil untuk menyembuhkan orang..secara nalar aja..mana mgkn???iya ga coy???tp kt jg tdk tau pendapat dr orang2 yg sdh meminum obat dr si dukun cilik itu kan?pdhl kt orang yg sdh berobat,mereka blg tambah baikan stlh minum ramuan itu..bahkan ada yg sembuh total!!!!tp itu ktnya sih…sbnrnya saat ini kt sedang diuji oleh Allah SWT..hanya orang2 yg sirik yg mau percaya dan mencoba obat dari ponari..kasihan dia itu masih anak2 coy!!!!dia butuh masa depan…jangan egois!!!!!pdhl klo kt berserah diri insya Allah Dia akan memberi jln yg terang…cobalah!!!!karena ak udah merasakan keadilan-Nya…trust me…..assalamualaikum….

  47. kemarin Ponari sakit panas dan muntah2 dan berobat di rumahsakit Bhayangkara.
    End of Case.

  48. satu lagi, … batunya sekarang mau dibuang.
    bukannya sudah diklaim bahwa batunya tidak bisa dibuang.
    Kontradiksi.
    End of Case.

  49. nggagas wong edan tow??

  50. Kaya dongeng aja!! Kenapa gx d bikin film layar lebarnx aja skalian…

    “Ponari dan batu ajaib”

    Pasti laris manis tu!

    Ponari punya friendster gx ya! (Oalah^^)

  51. Sebenarnya ada 7 batu ajaib di bumi ini.. Salah 1nya yg dimiliki oleh ponari, apabila ke 7 btu itu disatukan maka akan keluar naga yg akan mengabulkan 3 permintaan qta..

  52. BENER bung SYIRIK itu dosa dan tidak di ampuni oleh ALLAH..tapi kalo lewat Ponari ama batunya kita jadi percaya juga yakin ama kekuatan dan kuasa ALLAH…????
    YANG ANGGEP yg datang ke ponari syirik..coba deh ENTE bantu saudara2 kita yg jumlahnya ribuan itu..ente BISA berbuat APA buat mereka ,,,tau nggak mereka itu TIDAK BODOH mereka tau hukum agama dan mereka cuma ingin mendapat kan kesembuhan seperti halnya mereka datang KE DOKTER yang BIAYANYA MEMBUMBUNG DI AWAN TINGGI..Kalo ingin tau bukti kesembuhan pasien ponari tonton tv km pasti akan kamu temukan bukti itu…
    DUKUNG obsesi PONARI untuk menutup SEMBURAN lumpur lapindo,JANGAN NGGAK PERCAYA tp mari sama sama kita doakan IKHTIAR dari PONARI untuk mengurangi DERITA rakyat SIDOARJO….

  53. TAU NGGAK ELO ELO YANG KASIH KOMENTAR DIATAS KECUALI YANG NGEDUKUNG PONARI..SEMUANYA SOK ILMIAH…NGGAK PERNAH NGRASA HIDUP JD ORANG SUSAH…ORANG SUSAH JUGA TAU AGAMA BUKAN KM TOK YANG TAU APA ITU SYIRIK.

  54. bujuk gileeee….si dukun cilik yaaa… mudah2han ja benerrrr…kasian tu orgf yang ngantri???/

  55. Gawat, ini pasti kerjaannya jin. jadi bodoh kalo pecaya.

  56. ah, mungkin syetan.
    Tapikan syetan juga jin. bingung gue..

  57. kira-kira ponari versus ryan menang mana ya jika diadu…? kan sama-sama jombang punya

  58. Salahkah ponari?
    Bisa ya, bisa juga tidak! Kalo ponari tidak mengawali semuanya dgn kebohongan tentu dia tidak bersalah. Kesembuhan itu datangnya dr Allah bisa lewat dukun, tabib, dokter atau tukang jamu. Selama ini kita selalu dicekoi dgn pengobatan ala barat yg mengunakan obat kimia sebagai sarana penyembuh. Maka klo kita berkiblat pd hal itu pastilah kita akan menyelidiki kandungan kimia batu tersebut. Jadi sebelum menyatakan benar ato salah kita samakan dulu kiblatnya.
    Syrikkah yg datang ke ponari?
    Klo bicara masalah batin, ndak akan ada yg bisa bicara akurat. Hanya Allahlah hakim yg paling pantas untuk menentukannya. Klo kita percaya Allah yg menyembuhkan lewat tangan ponari apa itu syrik? Trus klo lewat tangan dokter ato tabib tidak? Ya biar Allah sj yg menghakimi.
    Orang modern selalu rasional?
    Ndak jg, yamaha berani bayar mahal komeng untuk iklannya, kata mereka setelah bintang iklanya komeng, penjualannya meningkat. Trus hubunganya apa? Apa itu bisa dijelaskan secara rasional? Itu hanya dalam hubungan statistik saja yg tidak bisa dijelaskan secara rasional.
    Trus hikmahnya?
    Ada 2 hal yg penting yg bisa kita serap hikmahnya.
    1. Allah mahakuasa, berhak menentukan siapa yg sembuh siapa yg tidak.
    2. Allah mahakuasa, berhak memberi rejeki kepada siapapun dengan jalan yg tidak terduga, seperti yg dia janjikan (mungkin itu yg dialami ponari, keluarganya dan warga desanya.
    3. Sugesti memiliki kekuatan untuk penyembuhan (kata pak dokter penyembuhan itu 50% karena obat dan 50% karena sugesti.

    So?
    Jangan menghakimi sendiri masalah yang berhubungan dengan Allah, biar Allah saja nanti yang menghakimi. Kalo anda tidak percaya ya sudah ndak usah datang nanti bisa jadi syirik. Tapi kalo anda kebanyakan mengejekan dan mencelaan nanti jadi sirik tanda tak mampu!😀

  59. semangat buat ponari.jangan ragu buat bantu orang lain….aku yakin kalau niat baik pasti berakhir juga dengan kbaikan

  60. Ponari bocah asal Jombang yang diyakini memiliki kesaktian menyembuhkan orang, kini menjadi rebutan pihak keluarga. Ayah Ponari, Kamsin yang berkeinginan untuk menutup praktik, ditentang oleh saudara-saudaranya hingga dipukuli.

    Peristiwa itu kini tengah diusut oleh pihak kepolisian. Ponari dan Kamsin pun diperiksa polisi di Mapolsek Megaluh, Jombang. Ponari bersama ayahnya datang di Mapolsek Megaluh sekira pukul 09.30 WIB, Senin (16/2).

    Belum ada pernyataan dari polisi mengenai pemeriksaan ini. Namun sebelumnya, Kapolres Jombang M Khosim menyatakan pihaknya akan memeriksa saksi penganiayaan terhadap Kamsin. Selain Ponari dan Kamsin, polisi juga rencananya akan memeriksa seorang bibi Ponari, Mbok Dauk, yang selama ini rumahnya digunakan untuk praktik Ponari.

    Peristiwa penganiayaan terjadi pada 14 Februari 2009 saat Kamsin ingin mengambil Ponari. Namun menurut informasi yang didapat, keinginan itu dicegah oleh Mbok Dauk dan beberapa anggota keluarganya. Kamsin pun mengalami penganiayaan. Akibat peristiwa itu, Kamsin sempat dirawat di RS Nur Wahid, Jombang.

  61. PLEASE DONG PONARI SEMBUHKAN PENYAKIT JIWA YANG DIDERITA PARA KORUPTOR DI NEGERI INI…

  62. bnyak yang “dibuka matanya” oleh fenomena ini, “ditampar” hatinya oleh kenyataan ini, dan “diuji akidahnya” oleh hal yang mudah menggelincirkan ini…. tapi ingat

    “…karena orang berobat ke dokter pun bisa berakibat syirik”

    (kalimat di atas gua comot dari blognya nindriarto…http://nindrianto.blogspot.com/2009/02/fenomena-ponari-dan-patch-adams.html)

    pemerintah, ulama dan diri kita sendiri….akankah lulus ujian ini???

  63. kalo menurut saya sih, yg selama ini Ponari lakukan cuma menanamkan sugesti kepada orang-orang. Sehingga pasiennya menjadi semangat > percaya > dan sembuh (minumnya cuma buat ‘formalitas’)

  64. yg percaya ma ponari orang2 bodoh.

    justru yg kasian itu ponari, dijadiin ‘alat’ ma keluarganya
    buat ngeruk duit duit & duit, denger2 simpenan keluarganya uda mencapai 3 M

    bangsa Indonesia kalau begini terus masih jauh dari maju.

    abis ponari muncul dukun2 laen muncul, batu ini la batu itu la, palingan batu dari WC dicomot.

  65. semakin tua umur dunia semakin banyak hal-hal aneh yang bermunculan.Kapasitas kita sebagai penghuni dunia sedang di uji. Kita punya banyak media untuk memastikan apakah batu itu benar2 bisa menyembuhkan atau tidak..mari kita berfikir apakah tindakan kita sudah benar atau justru sudah sangat sesat atau syirik..
    use your mind and ur believeness…….


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • yang mampir

    • 1,476,818 sejak 01/01/2009
  • dipilih,,,dipilih,,,




  • RSS Umpan yang Tidak Diketahui

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • %d blogger menyukai ini: