Pemerintah Akan Bagikan Uang Rp11,01 Triliun

Pemerintah optimis angka kemiskinan tahun 2009 lebih rendah dibandingkan tahun 2008 dengan perkiraan 29,99 juta jiwa, atau sekitar 13,23 persen di mana perkiraan ini lebih rendah dibandingkan tahun 2008 yang mencapai 34,96 juta jiwa atau 15,42 persen.

Menurut Menko Kesra Aburizal Bakrie, program pemerintah yang tercakup dalam klaster satu seperti, program keluarga harapan, bantuan langsung tunai, jaminan kesehatan masyarakat sangat berperan dalam upaya penanggulangan kemiskinan, jika dapat dilaksanakan secara efektif sejak triwulan pertama tahun 2009.

Pria yang akrab disapa Ical ini dalam keterangannya, Senin sore didampingi Menteri PPN/Kepala Bappenas Paskah Suzetta mengatakan pemerintah menggalakan PNPM (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat) Mandiri dengan bantuan langsung masyarakat (BLM) sebesar Rp11,01 triliun di tahun 2009, maka jumlah penerima manfaat langsung akan mencapai 8-9 juta orang, termasuk penyerapan tenaga kerja 3-4 juta orang.

“PNPM Mandiri secara tidak langsung juga akan memberikan manfaat kepada lebih dari 33 juta masyarakat. Sedangkan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan target penyaluran kredit kumulatif sebesar Rp34 triliun sampai dengan tahun 2009 maka diperkirakan akan menyerap 4,5 juta tenaga kerja,” kata Ical.

1 Komentar

  1. Cukup pesimis dengan angka-angka target dan janji pemerintah.
    Hampir tidak pernah ditepati.
    Pas Tahun 2005, katanya target penurunan angka kemiskinan hingga 7%. Tiap tahun dibuat target dan janji-janii besar, tapi jauh api dari panggang.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  • yang mampir

    • 1.574.504 sejak 01/01/2009
  • dipilih,,,dipilih,,,




  • RSS Umpan yang Tidak Diketahui

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • %d blogger menyukai ini: