Bonek Berulah


sumber : harjo

Lagi-lagi suporter Persebaya Surabaya yang biasa disebut “bonek” berbuat ulah. Kali ini para bonek yang hendak mendukung tim kesayangannya melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa barat. Aksi itu diduga terjadi karena kecewa atas keluarnya hukuman Komisi Disiplin PSSI yang melarang mereka mendampingi tim kesayangan selama dua tahun. Hukuman ini diketok Ketua Komdis Hinca Panjaitan, Kamis (21/1) malam. bentrok dengan warga Solo, Jawa Tengah. Perang batu tak terhindarkan antara warga di sekitar Stasiun Jebres, Solo, dengan bonek saat KA Kahuripan yang ditumpangi bonek melintas di perumahan warga.

Warga mengaku kesal dengan ulah bonek yang sebelumnya melemparkan batu dan mengakibatkan pecahnya kaca-kaca rumah penduduk. Aksi warga berlanjut, tiap kali kereta yang ditumpangi bonek lewat mereka melemparinya dengan batu. Bahkan, sejumlah warga langsung mengejar kereta yang ditumpangi bonek. Beruntung polisi yang berjaga-jaga segera bergerak mengantisipasi jatuhnya korban.

Saat perjalanan kereta memasuki Solo dan Yogyakarta, para bonek itu mengamuk dengan melakukan pelemparan batu kepada masyarakat dan petugas, serta pedagang di sejumlah stasiun setempat. Sedikitnya enam orang di Solo mengalami luka karena amukan bonek.

Mereka juga menjarah berbagai barang dagangan di Stasiun Wates dan Alun-Alun Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Pihak kepolisian Kebumen mengantisipasi kemungkinan lanjutan amukan bonek itu saat kereta melintas di stasiun setempat.

berhenti di stasiun setempat selama sepuluh menit sejak sekitar pukul 16:15 WIB. Sebelum kereta tiba, petugas telah meminta para pemilik toko dan pedagang kaki lima di stasiun setempat untuk menutup toko dan mengemasi barang dagangan supaya tidak menjadi sasaran amukan bonek.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  • yang mampir

    • 1.574.504 sejak 01/01/2009
  • dipilih,,,dipilih,,,




  • RSS Umpan yang Tidak Diketahui

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • %d blogger menyukai ini: