SURAT PENUMPANG TITANIC TERJUAL Rp 758 JUTA

Kapal titanic yang tenggelam pada tanggal 15 april 1912 ini tentunya meninggalkan banyak kenangan yang berharga. Bahkan sepucuk surat dari seorang penumpang kelas satu di kapal super mewah itu terasa berharga sehingga telah laku dilelang seharga 55 ribu poundsterling atau Rp 758 juta.

Surat yang ditulis oleh Adolphe Saalfeld untuk istrinya, Gertrude yang berada di rumahnya di Inggris itu menceritakan secara detail nuansa kehidupan di dalam kapal titanic sebelum mengahantam gunung es dan menelan korban jiwa sebanyak 1.517 orang. Saalfeld, adalah seorang pengusaha konsentrat parfum kelahiran jerman yang sedang dalam perjalanan ke new york.

Surat itu adalah salah satu memorabilia white line star yang dijual kemarin oleh juru lelang Henry Aldridgeand Son, di Devizes, Wilshire.
Surat itu ditulis lima hari sebelum bencana mempunyai daya tarik tersendiri, ditambah cerita tentang makan siang Tuan Saalfeld di atas kapal itu bersama 370 orang penumpang kelas satu kapal titanic.

Pada saat terjadinya kecelakaan ia berada di ruang rokok dan berhasil menyelamatkan diri dari tenggelamnya kapal, ia berhasil naik ke kapal penyelamat no 3. Dia kemudian menuliskan bahwa masih tersisa cukup waktu untuk menyelamatkan semua orang, andai saja masih ada kapal penyelamat. Saalfeld meninggal dunia pada 1926 di Kew Gardens dan dimakamkan di pemakaman golden green london.

1 Komentar

  1. Posting yang menarik, semoga sukses.
    Silahkan kunjungi Blog kami http://www.harisistanto.wordpress.com, baca posting baru hari ini berjudul : “Analisa usaha cuci sepeda motor (lanjutan)”, serta artikel lain yang menarik, dan kalau berkenan mohon diberi komentar. Terima kasih.


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • yang mampir

    • 1,476,818 sejak 01/01/2009
  • dipilih,,,dipilih,,,




  • RSS Umpan yang Tidak Diketahui

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • %d blogger menyukai ini: